Belum Punya NIB? Sakedap! Tunggu di Kecamatan Terdekat

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, serta kenyamanan pelayanan masyarakat. Kini layanan Sakedap (Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan) Goes To Bandung 10.000 NIB (Nomor Induk Berusaha) berkeliling ke seluruh kecamatan di Kota Bandung.

Sakedap merupakan layanan bantuan untuk para pelaku usaha mikro perseorangan dengan risiko rendah yang kesulitan dalam proses perizinan. Melalui Sakedap, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pelayanan NIB.

Baca Juga:  Perkiraan Cuaca Hari Ini, Hujan Bakal Guyur Serdang Bedagai Sekitarnya

“NIB ini banyak manfaatnya bisa digunakan untuk mengembangkan usaha, bisa dipakai persyaratan untuk menyimpan produknya di supermarket/mini market. Kami juga bekerja sama dengan Kemenag, untuk membantu mendapatkan sertifikasi halal,” ungkap sub koor penyelengaraan pelayanan penanaman modal DPMPTSP, Deden Rusyana, Selasa 7 Mei 2023.

Baca Juga:  Bey Machmudin Janji akan Teruskan Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dengan Amanah

Bagi warga yang memiliki usaha namun belum memiliki NIB, bisa mengunjungi layanan Sakedap dan cek jadwalnya di instagram @bdg.izin / @humas_bandung.

Baca Juga:  Siswi SMAN 1 Cicalengka Sabet Juara Dunia Kei Shin Kan 2019

Layanan Sakedap ini diapresiasi sejumlah warga. Salah satunya, Olivia yang memiliki usaha bakery di Kecamatan Andir.

“Bagus sekali. Mempermudah kami sebagai pelaku usaha yang belum mempunyai nomor induk ini. Pelayanannya cepat, mudah dan dekat juga tinggal datang ke kecamatan,” aku olivia.(Diskominfo)