Berikut Perkembangan Timnas U-19 Usai Jalani Latihan Tiga Kali Sehari

JABARNEWS | JAKARTA – Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto menilai fisik tim nasional U-19 Indonesia semakin menunjukkan perkembangan positif setelah menjalani latihan tiga kali dalam sehari.

Menurut Nova, beberapa pemain memperlihatkan grafik yang meningkat setiap harinya. Kendati begitu, masih ada sejumlah pemain yang kondisinya belum maksimal.

“Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya,” kata Nova dalam laman resmi PSSI dikutip Sabtu.

Baca Juga:  M.Iriawan Siap Jadi Ketua PSSI Gantikan Edi

Skuat Garuda Muda terus diasah kemampuannya dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak 16 November.

Meski pelatih Shin Tae-yong hanya memantau anak asuhnya secara virtual, skuat Garuda Nusantara terus bersemangat dan berjuang keras dalam menjalani setiap sesi latihan.

Baca Juga:  Cegah Terjadi Air Terjun Dadakan, DPUTR Kota Sukabumi Akan Pasang Saringan di Talang Air Ciaul

Untuk menu latihan, setiap harinya berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. Pada sesi pagi, timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Sementara pada sore hari, pemain mendapat menu latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya, latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

Baca Juga:  Bantu Pengungsi Banjir Serdang Bedagai, Darma Wijaya Borong Sembako di Pasar Rakyat

“Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain,” kata Nova.

“Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras,” kata dia. (Red)