Berikut Wilayah Terdampak Banjir dan Longsor di Kabupaten Bandung

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung-
Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung. (foto: Antara)

Hujan yang mengguyur terus menerus di wilayah Bandung dan sekitarnya menyebabkan longsor di Desa Resmi Tinggal Kecamatan Kertasari, Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin, serta lingkungan RT 06/RW 8 Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah.

Longsor juga menimpa Desa Sukanagara Kecamatan Soreang, Desa Karamat Mulya Soreang, serta di Jalan Raya Soreang-Ciwidey.

Baca Juga:  Hasbullah Rahmad Sebut Raperda RTRW Jawa Barat 2022-2042 Masih Dievaluasi Kemendagri

Warga Kampung Cipicung Desa Sadu Kecamatan Soreang, Desa Cipinang, Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung, juga mengalami longsor.

Wilayah lainnya Desa Cilame dan Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin, Kampung Pamoyanan dan Kampung Cikitu Desa Cikitu Kecamatan Pacet, Desa Nengkelan Kecamatan Ciwidey, Kampung Bojong Jambu RW 13, serta 14 Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey.

Baca Juga:  Susi Pudjiastuti Murka, Sampah Gelas Plastik AMDK Penuhi Pantai Pangandaran

“BPBD berkoordinasi dengan aparat setempat untuk menanggulangi longsor itu, termasuk di jalan Soreang – Ciwidey agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Kami juga minta masyarakat tetap waspada karena Sungai Citarum terpantau ada di level awas. Dan kondisi cuaca mendung,” pungkas Uka. (red)

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film di Bioskop CGV Bandung Hari ini