Berikut Wilayah Terdampak Banjir dan Longsor di Kabupaten Bandung

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung-
Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung. (foto: Antara)

JABARNEWS │ BANDUNG – Curah hujan yang begitu tinggi sejak Rabu (22/3/2023) malam hingga Kamis (23/3/23023) menyebabkan sejumlah wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tergenang banjir.

Berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung menyebutkan banjir di wilayahnya disebabkan meluapkan sungai Citarum dan beberapa anak sungai usai hujan yang turun secara terus menerus.

Baca Juga:  Brantas Knalpot Brong, Polres Purwakarta Datangi Bengkel Motor

Bahkan di beberapa titik, banjir yang melanda sejumlah wisalah di Kabupaten Bandung ini mencapai ketinggian 160 cm. Tak hanya banjir, BPBD juga mencatat adanya longsor dan rumah roboh di beberapa lokasi.

Baca Juga:  8 Bandara Internasional Turun Kelas, Satu Bandara Berlokasi di Bandung

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Uka Suska menyebut, berdasarkan laporan yang diterimanya banjir terjadi di beberapa lokasi, meliputi Desa Buninagara dan Desa Cilame Serang Kecamatan Kutawaringin.

Baca Juga:  Info Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini 22 Maret 2022

Sementara itu banjir yang terjadi di Komplek Cincin Permata Indah dan Warung Lobak mencapai ketinggian sekitar 20-160 cm. Selain itu banjir juga melanda Kecamatan Bojongsoang dan Tegalluar yang mencapai ketinggian sekitar 20- 40 cm.