Bersama Ashefa Griya Pusaka Atasi Kecanduan Narkoba

Ilustrasi Bahaya Kecanduan Narkoba (Freepik)

Ini dilakukan setelah pasien menyelesaikan sebuah program rehabilitasinya. Wujud nyata dari Ashefa Griya Pusaka terbaik untuk mendukung program pemerintah tampak adanya dari 8 cabang Ashefa yang sudah berdiri.

Hal Lain yang Perlu Dilakukan untuk Mendukung Kesembuhan Pecandu Narkoba
Selain itu Kita harus sadar, bahwa ketergantungan adalah hal rumit, terutama bagi si pecandu itu sendiri. Perjuangannya melawan ketergantungan narkoba tentu sangat besar. Yang bisa dilakukan orang sekitar adalah memberikan dukungan supaya memberi dampak positif dalam proses pemulihan.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu pecandu obat terlarang

1.Memberikan Dukungan
Memberi dukungan kepada orang-orang yang ingin lepas dari candu narkoba bisa dilakukan dengan menjadi teman terbaik, seperti selalu siap sedia ketika dia membutuhkan pertolongan atau sekadar mendengarkan apa yang ingin dia katakan.

Tidak sekadar jadi pendengar yang baik, Kamu juga bisa menjadi orang yang loyal, dapat diandalkan, dan menghormatinya, serta tidak menghakimi. Anda bisa berperan dengan membantu mengurangi rasa sakit yang dialami pecandu dengan terus mendengarkannya.

Dalam situasi ini, Kamu bisa belajar menunjukkan empati dan menerima kondisinya, bukan malah menghakimi. Kamu juga bisa belajar menempatkan diri di posisi orang tersebut, memperlakukan dia sebagaimana Anda ingin diperlakukan oleh orang lain.