Bey Machmudin: 19.750 Personel Gabungan Siap Amankan Pencoblosan Pemilu 2024

Pemilu 2024
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Wilayah Jabar, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/2/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas 19.750 personel gabungan dalam apel pergeseran pasukan dan patroli gabungan terpadu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Jabar, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/2/2024).

Baca Juga:  Jelang Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Tingkat PPK, Panwascam Pagaden Gelar Pres Rilis

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, dan Bawaslu tersebut akan mengawal dan memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di 27 kabupaten dan kota di Jabar berjalan lancar, jujur, dan adil.

Mereka akan mulai bertugas mulai dari masa tenang ini hingga seluruh tahapan pemilu selesai.

Baca Juga:  Kapolres Beri Santunan Untuk Anak Yatim

“Total 19.700-an personel untuk memastikan pelaksanaan pemilu di Jabar berjalan lancar, jujur, dan damai hingga perhitungan suara nanti. Pemilu adalah momentum penting bagi kita untuk menentukan arah dan pemimpin negara ke depan,” ujar Bey.

Baca Juga:  Niat Tagih Utang, Pria di Tasikmalaya Malah Culik Anak

Pihaknya menjamin keamanan masyarakat yang telah memiliki hak pilih saat pencoblosan pada 14 Februari 2024. Untuk itu Bey meminta masyarakat tak ragu datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilihnya.