Bey Machmudin: Kemacetan Libur Nataru Bisa Teratasi

Bey
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan bahwa kemacetan lalu lintas di periode libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024 masih bisa teratasi.

“Kami mengecek beberapa titik yang biasa terjadi kepadatan, ini kan memang ini momennya liburan akhir tahun. Memang kemacetan terjadi, tapi masih bisa teratasi dan relatif baik ya,” kata Bey di Bandung, Minggu (24/12/2023) malam.

Baca Juga:  Terima Bantuan BLT BBM, Maya Dapat Bonus Foto Bareng Jokowi

Bey mengimbau agar masyarakat mempersiapkan fisik dan kendaraannya serta mematuhi segala arahan petugas keamanan di lapangan demi keselamatan di perjalanan.

Baca Juga:  Ini Kisah Askyla Balita Penderita Hidrosefalus di Bandung yang Tak Tersentuh Pemerintah

“Kami minta agar masyarakat mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh petugas dan juga menjaga kesehatan baik kesehatan fisik, keluarga, dan juga kendaraan yang digunakan. Kalau menggunakan sendiri agar dicek supaya dalam kondisi fit,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal Wacana Penundaan Pemilu, Begini Respon PKS Jabar

Memasuki libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, arus lalu lintas di sejumlah daerah mulai padat, di mana volume kendaraan mengalami peningkatan dengan banyaknya kendaraan meninggalkan Jakarta menuju berbagai Kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat.