Herman Suherman Pastikan Umat Kristiani Bisa Beribadah di Gereja

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (foto: istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa kegiatan ibadah umat Kristiani sudah bisa kembali ke dalam gereja.

Herman menyebutkan, tahun lalu akibat gempa sejumlah tempat ibadah termasuk gereja mengalami rusak ringan, sedang dan berat sehingga tidak dapat digunakan terutama untuk merayakan Natal.

Baca Juga:  Sumur Minyak Tradisional di Aceh Timur Terbakar, 3 Orang Menderita Luka Bakar

“Tahun ini umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal seperti biasa dan dapat dipastikan digelar di dalam ruangan bukan lagi di dalam tenda. Forkopimda juga memastikan kegiatan malam Natal dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Herman di Cianjur, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga:  Komunitas TikTok Ini Bantu Warga Korban Kebakaran di Naringgul Cianjur

Dia berharap tidak ada lagi bencana alam gempa di Cianjur, sehingga berbagai aktifitas dapat berjalan normal, serta kerukunan umat beragama di Cianjur tetap terjaga dan saling mendoakan agar Cianjur terbebas dari segala macam bencana.

Baca Juga:  Duh! Tiga Kecamatan di Cianjur Diserang Tikus Sawah, Petani Padi Khawatir Gagal Panen

Sementara itu, Ketua Pemuda Gereja Kristen Pasundan Cianjur Alfian Sukur menyampaikan bahwa setelah sempat tidak dapat menggelar ibadah malam Natal tahun lalu karena gereja rusak akibat gempa.