Bey Machmudin Pastikan Fasilitas Penunjang Mudik Lebaran di Jabar Siaga

Bey Machmudin
Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan fasilitas penunjang bagi pemudik agar pelaksanaan mudik berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Tadi melihat kesiapan mudik, dimulai dari Terminal Leuwipanjang, terus tadi posko Cileunyi dan ini meninjau kesiapsiagaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka dalam menghadapi masa mudik Lebaran ini,” kata Bey di RSUD Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga:  Kakorlantas Minta Ini Kepada Pemudik Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

Bey menuturkan, pemudik yang berangkat dari Terminal Leuwipanjang terlihat tertib dan lancar. Sementara itu, pantauan melalui kamera CCTV yang berada di Posko Pengamanan Mudik Cileunyi sekitar pukul 11.45 beberapa wilayah di Bandung Raya, masih normal belum terjadi kepadatan.

Baca Juga:  Belasan Korban Tertipu Info Loker di Facebook, Polsek Taman Sari : Sudah Beroprasi Selama Tiga Bulan

“Tadi di Leuwipanjang kita lihat teratur lancar dan tadi juga di posko Cileunyi saya lihat tadi dari CCTV-nya belum ada lonjakan di daerah sini (Bandung Raya) dan saya pikir kita sudah siap siaga semuanya,” tutur Bey.

Baca Juga:  Pantau Mudik di Cianjur, Ridwan Kamil Pastikan Kondisi Aman Terkendali

Untuk memastikan para pemudik tiba di kampung halaman dengan kondisi sehat, Bey juga meminta RSUD Cicalengka melayani pemudik yang alami kelelahan untuk diberikan pelayanan optimal.