Bikin Tak Nyaman, Polres Purwakarta Segera Tertibkan Knalpot Bising

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Lantas Polres Purwakarta, segera melakukan penertiban knalpot bising pada kendaraan yang biasa beroperasi di wilayah hukum Polres Purwakarta. Hal itu demi menciptakan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat Purwakarta.

“Penggunaan knalpot yang menimbulkan suara bising jelas sangat menganggu rasa nyaman masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, saat dihubungi melalui selulernya pribadi, Kamis (25/10/2018).

Baca Juga:  HUT Kostrad Ke 61, Yonarmed 9 Pasopati Gelar Donor Darah

Ricky menegaskan, dalam waktu dekat, di waktu yang sama dengan Operasi Zebra, kenalpot bising tersebut akan segera ditertibkan.

“Penertiban knalpot bising ini berlaku bagi roda dua maupun empat. Dan akan dilakukan berbarengan dengan Ops Zebra yang akan digelar pada November 2018,” jelas Ricky.

Kasat Lantas juga mengimbau, seluruh masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun empat yang berknalpot bising agar segera mengganti dengan knalpot standar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Selasa 27 September 2022

“Mari sama-sama saling menjaga ketentraman di wilayah hukum Polres Purwakarta, ya salah satunya dengan tidak membuat kebisingan,” ujarnya.

Sebelumnya, salah satu warga Purwakarta, Ahmad (36), mengaku merasa bising terhadap suara bising dari sejumlah kendaraan roda dua khususnya.

“Jumlah pengguna knalpot bising ini sangat banyak, ini sangat menganggu ketenteraman dan kenyamanan masyarakat, terutama ketika mereka melintas di jalan yang berada di dekat pemukiman penduduk atau melewati gang,” kata Ahmad.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya di Cirebon, 2600 Personel Gabungan Diterjunkan

Dia berharap, pihak kepolisian segera bertindak tegas terhadap kendaraan berknalpot bising tersebut. Terlebih kendaraan knalpot bising yang biasa lalu lalang di daerah perkampungan.

“Semoga petugas tanggap menyikapi hal ini,” harapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat