Bisa Atasi Penyakit Berbahaya, Berikut Manfaat Buah Mengkudu

JABARNEWS | BANDUNG – Buah Mengkudu yang mempunyai nama latin Morinda citrifolia tersebut merupakan buah berasal daerah Asia Tenggara, buah satu ini tergolong dalam famili Rubiaceae.

Tanaman ini tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m, memiliki tinggi pohon mencapai 3–8 m ini mempunyai bentuk bunga bongkol berwarna putih. Buahnya merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.

Baca Juga:  MUI Ciamis Minta Nama Pasir Heunceut Diganti, Ini Alasannya

Mengkudu juga kaya akan kandungan vitamin C yang sanggup membantu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menangkal radikal bebas. Mengkudu juga satu di antara buah yang kaya antioksidan, vitamin A, vitamin B3, dan zat besi.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat dari buah satu ini. Diantaranya:

Pertama. Meningkatkan kesehatan otak – Mengkonsumsi jus mengkudu dipercaya mencegah sel-sel otak mati dengan mendukung kesehatan mitokondria. Selain itu, kandungan antioksidan pada mengkudu memiliki khasiat melawan stres oksidatif, yang dapat membahayakan neuron.

Baca Juga:  Satpol PP Bandung Barat Imbau Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadan

Kedua. Baik Untuk Kesehatan Jantung – Mengkudu memiliki khasiat mendukung kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi peradangan. Memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, seperti peradangan kronis.

Ketiga. Meningkatkan stamina – Meminum jus buah yang mengandung campuran mengkudu dipercaya dapat meningkatkan stamina tubuh untuk melakukan aktivitas. tentunya hal satu ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang sering beraktivitas secara rutin.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ingin Umat Islam Berjaya di Bidang Politik dan Bisnis

Keempat. Menurunkan tekanan darah tinggi – Dengan Meminum sebanyak empat ons jus mengkudu tiap hari selama sebulan dipercaya bisa membantu mengurangi tekanan darah yang biasanya terjadi pada lansia.

Kelima. Mengatasi demam – Mengkudu bisa menjadi obat herbal untuk mengatasi demam. Mengkudu memiliki kandungan antivirus yang dapat membantu penyembuhan demam, nyeri, hingga batuk. Mengkonsumsi jus mengkudu secara teratur bisa selalu menjaga kesehatan tubuh.

Penulis: Muhammad Amaludin