BKKBN Jabar Tingkatkan Kualitas Keluarga Lewat Lomba Kampung KB

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan kualitas kampung KB, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat akan mengadakan perlombaan. Mengingat, Saat ini penduduk di Jabar mencapai 49,94 juta jiwa, sehingga banyak masyarakat yang perlu diperhatikan, khususnya KB.

Koordinator Bidang Pengendalian Kependudukan (Dalduk) BKKBN Jabar, Irfan Indriastono mengatakan, perlombaan yang diselenggarakan tidak hanya sekadar melihat akhir dan pemenang. Namun, lanjut dia, hal tersebut sebagai upaya untuk mengapresiasi terhadap upaya yang yelah dilakukan oleh tim penggerak Kampung KB.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Penjualan Miras Berkedok Toko Sepatu di Purwakarta

“Tidak sedikit perlombaan yang hanya menitik beratkan kepada hasil, tanpa melihat proses untuk meraih hasilnya,” kata Irfan di kantor BKKBN Jabar, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga:  KPU Purwakarta Rilis Laporan Dana Kampanye Peserta Pemilu 2024, Beberapa Parpol Miliki Saldo Nol Rupiah

Dia menjelaskan, dengan perlombaan tersebut tim penggerak Kampung KB dapat termotivasi guna meningkatkan kegiatan di kampungnya. Menurut Irfan, tim penggerak Kampung KB merupakan garda terdepan untuk program Kampung KB.

Sementara itu, Juri Perlombaan, Wiwin Pamungkas mengungkapkan, dalam perlombaan tersebut terdapat perwakilan dari 27 kota/kabupaten di Jabar, serta dibagi menjadi 2 kelompok, sesuai dengan wilayahnya.

Baca Juga:  Begini Makna Hari Ibu Dimata Dandim 0619 Purwakarta

Adapun penilaian yang dilakukan oleh pihaknya yakni, input, output dan serangkaian proses proses yang dilakukan oleh peserta lomba yang menjadi dasar penentuan juara.

“Yang dinilai seluruh aspek, tidak hanya hasilnya saja. Semoga ini menjadi motivasi bagi Kampung KB lainnya untuk terus berusaha mengembangkan daerahnya semaksimal mungkin,” tutup Wiwin. (Rnu)