BPBD Sukabumi Ingatkan Warga Tetap Waspada Pasca Cuaca Ekstrem Kemarin Sore

Pohon tumbang di Jalan Moh. Hatta Kota Tasikmalaya, Minggu (26/12/2021) sore. (Foto: Dok. Warga/Istimewa).

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi meminta masyarakat untuk tetap waspada pasca cuaca ekstrem yang terjadi pada Minggu, (27/2/2022) hingga menyebabkan bencana pohon tumbang.

Atas adanya bencana pohon tumbang tersebut, BPBD Kota Sukabumi telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk beberapa hari kedepan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani.

Baca Juga:  Selama Bulan Mei 2023, Kota Sukabumi Diterjang 11 Bencana Hidrometeorologi

Menurutnya, melalui peringatan dini ini diharapkan masyarakat semakin berhati-hati ketika akan melakukan kegiatan diluar ruangan. Mengingat, cuaca ekstrem dan angin kencang kerap terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:  BMKG: Informasi Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat

“Kemarin terjadi cuaca ekstrem di tetangga kita yakni di Kabupaten Sukabumi dan beberapa daerah di Jawa Barat, banyak terjadi pohon tumbang. Untuk itu kami mengimbau peringatan dini cuaca ekstrem kepada masyarakat,” ujarnya dikutip dari laman Sukabumiupdate.com, Senin (28/2/2022).

Selain itu, ia menyebutkan apabila ketika tengah diluar ruangan dan menemui cuaca ekstrem masyarakat diimbau untuk menunda perjalanannya. Namun bila terpaksa melanjutkan perjalanan, ada baiknya untuk berteduh di tempat yang aman, selain di pohon besar tinggi, baliho dan lainnya yang berpotensi terkena dampak angin kencang.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrem, Ini Tandanya