BPI Bakal Pilih Ketua Umum Baru, Ada Nama Gusti Randa Suami Nia Paramita

Kongres Badan Perfilman Indonesia (BPI) tahun 2022. (Foto: Yan/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Perfilman Indonesia (BPI) menyelenggarakan Kongres 2022 sesuai AD/ART. Sempat tertunda karena adanya pandemi, acara itu pun akhirnya terlaksana atas dukungan dari Direktorat perfilman, musik, dan media Kemendikbudristek, Sekretariat Direktorat Jenderal Kemendikbudristek, dan 62 organisasi unsur atau pemangku kepentingab BPI.

Kongres BPI 2022 dilaksanakan di Hotel Pullman Central Park Jakarta pada 25-29 Maret 2022, dengan tema sinergi insan film Indonesia.

Ketua Steering Committee Kongres BPI 2022, Berhard Uluan Sirait berharap Kongres BPI kali ini dapat menjadi langkah percepatan pengembangan perfilman di Indonesia, melalui semangat gotong royong dan kolaborasi.

Baca Juga:  Lewat Senam Juara, Ini Cara Cadisdik Wilayah VII Ciptakan Pelajar Sehat

Ada beberapa agenda utama, seperti pemilihan dan penetapan dewan pengawas, perubahan dan penetapan anggaran dasar, dan atau perubahan dan penetapan anggaran rumah tangga, penyusunan tata kelola organisasi, hingga penyusunan dan penetapan program kerja BPI.

“Kongres ini salahsatu langkah penting yang dinantikan seluruh insan film nasional. Kami harap seluruh pemangku kepentingan Badan Perfilman Indonesia dapat berpartisipasi hasilkan rumusan dan strategi tepat untuk memperkuat ekosistem film di Indonesia,” katanya, Sabtu (26/3/2022).