BPJS dan Kemendagri Dorong Kesejahteraan Masyarakat Desa di Jawa Barat

sosialisasi dan diskusi fasilitasi penyelenggaraan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa).

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Ahmad yang menerangkan bahwa Program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik dan merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi seluruh pekerjanya baik pekerja formal maupun informal dari berbagai risiko yang timbul selama bekerja.

“Ini adalah bukti nyata dari salah satu progam BPJAMSOSTEK yaitu Jaminan Kematian. Pada kegiatan ini Kantor Cabang Cimahi menyerahkan 3 Santunan Kematian dan Beasiswa kepada 3 Ahli waris Perangkat desa di Kota Cimahi dan Bandung Barat dengan total sebesar 276 juta,” terang Feisal.

Baca Juga:  IPDN, Kemendagri dan Dukcapil se Jawa Barat Gagas Dukcapil Goes to Campus

Di lain pihak, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung upaya perluasan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparatur desa dan pekerja rentan, karena Pemerintah Provinsi Jaw Barat meyakini bahwa pembangunan ekonomi berawal dari Desa, sehingga sepakat bahwasannya kesejahteraan masyarakat desa ini menjadi pilar utama untuk kemajuan suatu desa.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Cimahi Sudah Tangkap Pelaku Percobaan Penculikan yang Viral

“Kami terus berupaya melakukan langkah – langkah sinergisme dan kolaboratif dengan pemerintah kab kota dalam meningkatkan area perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja di Desa,” ungkap Lisa Avianty yang mewakili Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Barat. (Red)

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Progres Pembangunan Tol Getaci, Baru Sampai Garut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News