Bupati Anne Ratna Mustika Ajak Pemudik Kulineran di Purwakarta

Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para pemudik yang sedang melintasi wilayah Kabupaten Purwakarta tak ada salahnya untuk mencicipi kuliner khas setempat. Mengingat, Kabupaten Purwakarta memiliki salah satu kuliner khasnya yakni sate maranggi.

Adanya kuliner khas Purwakarta ini bisa menggenjot roda perekonomian. Diprediksi sekitar 18 juta pemudik tahun 2023 yang akan melintasi Purwakarta, sehingga ini bisa berkah bagi pedagang kuliner.

Baca Juga:  Hari ini, Anne Ratna Mustika Jalani Sidang Perceraian Pertama di Pengadilan Agama Purwakarta

“Bagi Pemerintah Kabupaten Purwakarta, para pemudik itu menyimpan potensi ekonomi sangat besar. Momentum itu harus kita tangkap sebagai peluang besar, karena dapat memberikan kontribusi besar bagi pergerakan ekonomi daerah,” ucap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:  Jelang Nataru, KAI Cirebon Catat Penjualan Tiket Kereta Baru 26 Persen

Data dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat memperikirakan sekitar 18 juta pemudik akan masuk ke Jawa Barat. Jumlah itu menjadikan Jawa Barat merupakan daerah tujuan pemudik terbesar ketiga secara nasional setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga:  Sidang Ketiga Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika Bakal digelar Hari ini

Salah satu langkah yang disiapkan Purwakarta, lanjut Bupati Anne, adalah dengan menawarkan wisata kuliner bagi para pemudik. Dia bahkan telah meminta dinas terkait untuk mampu menangkap peluang tersebut.