Bupati Hengky Kurniawan Dianugerahi Penghargaan Bhakti Ekonomi Desa

Potret Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mendapatkan penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. (Foto: Dok Humas KBB).

“Terimakasih kasih atas penghargaan ini. Ini adalah keberhasilan dan hasil kerja kita semua yaitu jajaran Pemkab Bandung Barat bersama segenap Pemerintahan Desa, seluruh komponen masyarakat desa yang turut mendukung dan mensukseskan program-program di pedesaan,” katanya.

“Ini membuktikan adanya sinergi yang kuat antara Pemkab KBB dan Pemerintahan Desa dalam merealisasikan berbagai program dan kegiatan yang sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat,” tambah Hengky.

Baca Juga:  Tiga Jenis Rumput Liar Ini Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyebutkan, BUM Desa yang ada di seluruh Indonesia jumlahnya sudah mencapai 60.417.

Baca Juga:  Berhasil Amankan Jalur Mudik, Polresta Bandung Raih Penghargaan Dari Kapolda Jabar

Melalui BUM Desa diyakininya berdampak positif pada perbaikan perekonomian masyarakat yang ada di desa. Sehingga kedepannya, akan makin banyak desa berstatus maju di Indonesia.

Baca Juga:  Polisi Sita Ratusan Miras Oplosan Kemasan Plastik di Purwakarta

“BUM Desa diseluruh Indonesia dan jika digunakan untuk membangun konektifitas ekonomi, saya yakin desa-desa kita akan mengalami kemajuan yang luar biasa. Dan mulai hari setiap tgl 2 februari diperingati sebagai Hari BUM Desa Nasional,” pungkasnya. (Red)