Bupati Karawang Beberkan Temuan Dugaan Pungli Beasiswa Pendidikan, Satu Pelaku Diamankan Polisi

Bupati Karawang
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan instansi terkait. (foto: akun IG Cellica Nurrachadiana)

Untuk menindaklanjuti temuan dugaan pungli tersebut, kata Cellica, pihaknya langsung membuka layanan pengaduan di Bagian kesejahteraan Rakyat (Kesra).

“Kami juga membuka link layanan pengaduan di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) @kesrasetdakabkarawang bagi ribuan siswa dan mahasiswa penerima beasiswa yang mengalami pemungutan atau potongan uang beasiswa,” tulisnya.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Membagikan Momen Hujan-hujanan di Mekah

Tak hanya itu, masih menurut Cellica, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Bahkan salah satu pelaku disebutkan sudah menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan mengembalikan uang pungutan.

Baca Juga:  Ditargetkan Rampung 2022, Begini Progress Proyek LRT Jabodebek

“Berdasarkan keterangan Pa Kapolsek, satu pelaku sudah menyerahkan diri. Dia sudah mengakui, mengembalikan uang pungutan dan sudah meminta maaf kepada para korban,” tandasnya.

Baca Juga:  Jelang Hari Penanaman Pohon Sedunia, Pemkab Purwakarta Lakukan Ini

“Dua lagi masih belum bisa dihubungi dan tentunya kami pun menunggu itikad baik untuk mengembalikan dan meminta maaf kepada para pihak korban,” sambung Bupati Cellica. (red)