Tiga Pantai Ini Jadi Wisata Pilihan di Karawang

Pantai Samudera Baru di Kabupaten Karawang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KARAWANG – Bagi yang sedang singgah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan berkunjung ke tiga pantai ini.

Diketahui, Kabupaten Karawang tak hanya dikenal dengan kawasan industry dan pertaniannya. Daerah yang dikenal dengan sebutan lumbung padi nasional ini juga memiliki sejumlah obyek wisata. Salah satu paling dikenal adalah wisata pantainya.

Baca Juga:  Berikut Lima Aplikasi Yang Bisa Memudahkan Kalian Dalam Berwisata

Setidaknya ada tiga lokasi wisata pantai bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya Bersama teman atau keluarga. Ketiga lokasi wisata ini berada di kawasan pantai utara Karawang.

Sebut saja Pantai Tanjung Baru. Pesona pantai ini tak hanya berhasil menyita perhatian para pengunjung untuk datang, tetapi sempat menarik penyanyi legend POP Sunda, yaitu Alm. Darso.

Baca Juga:  Prokes Sudah Disiapkan, KPU Cianjur Ajak Masyarakat Datang ke TPS

Legenda penyanyi asal Bandung itu menciptakan satu lagu khusus dengan judul “Tanjung Baru”. Pantai Tanjung Baru yang khas, menjorok serta bentangan pantai luas menjadi keunggulan tersendiri untuk dikunjungi.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Sabtu 1 April 2023

Diketahui, Pantai Tanjung Baru berlokasi di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bagi pengunjung yang ingin berkunjung bisa dengan mudah menemukan lokasi wisata ini. Semua jenis kendaraan bisa masuk ke lokasi ini.