Bupati Karawang Pastikan Proyek Jembatan Walahar Dilanjutkan Bulan Depan, Begini Katanya

Proyek Jembatan Walahar Karawang. (Foto: Instagram @cellicanurrachadiana)

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadina memastikan pembangunan jembatan di atas Bendungan Walahar akan segera dilanjutkan kembali pada Juni 2023 mendatang.

“Bismillah…. Warga Karawang, Insya Allah tak lama lagi, jembatan yang melintang di atas Bendungan Walahar akan segera dilanjutkan kembali pengerjaannya bulan depan sehingga akhir tahun InsyaAllah sudah bisa efektif digunakan masyarakat Karawang,” tulisnya di akun Instagram pribadinya @cellicanurrachadiana, Senin (29/5/2023).

Baca Juga:  Ada Loker di BKK PGRI 2 Karawang Posisi Operator, Gajinya Hingga 5 Juta

Untuk memstikan hal tersebut, ia bersama Kepala Dinas PUPR Karawang, Dedi Achdiat dan pihak terkait mendatangi lokasi proyek Jembatan Walahar. Diterangkannya, pembangunan tahap kedua ini akan segera dilanjutkan bulan depan.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Juli 2023 Posisi Operator Produksi, Buruan Cek Syaratanya Disini

“Diketahui saat ini, tim PUPR sedang mempersiapkan pembebasan lahan untuk pembuatan jalan oprit sepanjang 150 meter. Pembebasan ini meliputi 12 bidang milik PJT II, 5 bidang hak milik dan 13 makam. Tentu pembebasan ini kami melibatkan tim KJPP untuk menilai secara independen dan layak bagi warga dan pembiayaannya oleh APBD II sebesar 3,5M,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Karawang Terbitkan Surat Edaran Soal KTP Digital, Disdukcapil sudah Melayani

Cellica menjelaskan, Jembatan Walahar ini melintang sepanjang 130 meter dengan lebar 7 meter dan dibangun melalui Bantuan Keuangan Provinsi sebesar Rp 51 miliar. Di tahap pertama sudah dibangun Rp 15 Miliar dan akan dilanjutkan tahap kedua sebesar Rp 36 Miliar.