Bus Damri Rute Bandung-Bandara Kertajati Mulai Uji Coba, Berapa Tarifnya?

Bandara Kertajati
Kondisi Bandara Kertajati Jawa Barat sepi terus. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dijadwalkan melakukan uji coba bus Damri pengumpan (feeder) rute Kota Bandung-Bandara Kertajati pada Selasa (10/10/2023).

Uji coba bus Damri kali ini bertujuan untuk memeriksa waktu perjalanan dan melakukan evaluasi kebutuhan lainnya. Hal ini terkait dengan rencana pemindahan semua penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka pada akhir Oktober 2023.

Baca Juga:  Tolak Naik BBM, BEM-KM Cianjur Unras Minta Berdialog dengan Bupati

“Saya akan menggunakan Damri dari Bandung ke BIJB besok (10/10/2023). Saya akan mencoba berapa lama waktu perjalanan dan sejumlah aspek lainnya,” kata Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (9/10/2023).

Baca Juga:  Ada 'Desa Mati' di Kabupaten Majalengka, Ratusan Rumah Milik Warga Terbengkalai

Selama uji coba ini, Bey juga akan memastikan kesiapan bus pengumpan saat melintasi Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Dengan melakukan uji coba ini, diharapkan semua kekurangan dan hambatan dapat diidentifikasi dan dievaluasi sehingga Bandara Kertajati dapat beroperasi secara optimal untuk melayani masyarakat.

Baca Juga:  Piala Menpora, Ini 23 Pemain Persib yang Dibawa ke Sleman Yogyakarta