Camat Jatiluhur Apresiasi Seminar UMKM Yang Digelar UNLA

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Jatiluhur, H Asep Supriatna mengapresiasi Kelompok Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Universitas Langlangbuana (Unla) yang menggelar Seminar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya.

“Seminar yang bertemakan Peningkatan kerjasama sinergi pemerintah, BUMN dan akademisi. Dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Melalui UKM berbasis potensi lokal yang digagas temen-temen mahasiswa ini sangat baik,” ujar Asep, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga:  Dekopinda Kota Bandung Gelar LPJ Kegiatan Tahun2021 dan Rencana Kerja 2022

Saat ini, kata dia, telah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan perkembangan teknologi yang sedemikian pesat. Di seminar ini diharapkan mahasiswa dapat menganalisa dan mendorong tentang apa saja potensi yang ada di wilayah Jatiluhur, khususnya di desa Jatimekar.

Baca Juga:  Artis Dangdut Ini Merasa Terasingkan di Kampungnya Sendiri

“Dengan hal tersebut supaya masyarakat dapat mengetahui dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya, serta siap menghadapi era dan tantangan dewasa ini,” kata Asep.

Selain itu, Camat berpesan, bahwa untuk masyarakat yang akan memulai sebuah usaha tidak harus dimulai dengan modal yang besar. Bahkan ada pengusaha sukses yang memulai usahanya tanpa modal.

Baca Juga:  Pemerintah Longgarkan Aturan Pelaksanaan Ibadah Selama Bulan Puasa

“Modal itu penting tapi modal bukan satu-satunya kunci untuk meraih sukses. Yang penting adalah kreasi dan inovasi kita. Jadi jangan pernah ragu-ragu untuk memulai usaha,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat