Canangkan Desa Literasi, Kades Wanayasa Lakukan ini

Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Sementara, Penggerak Literasi Desa Wanayasa, Rina Sri Nurbaeti mengatakan, selain dukungan dari Kepala Desa, untuk mewujudkan Desa Literasi ini juga didukung Pemilik yayasan Al Akhyar, Dr. Suherman Saleh, Kepala Sekolah Al Akhyar, Cucu Susilawati dan juga penggiat literasi nasional Kang Ferry Curtis.

Beliau adalah musisi balada indonesia kelahiran Wanayasa, penulis lagu-lagu literasi nasional yang bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI. Kini lagu-lagu Ferry Curtis dipakai kampanye Literasi di Seluruh Indonesia.

“Selain itu, penumbuhan perkembangan literasi di Wanayasa dibantu juga oleh Mang Idon dan Bi Uki dari Yayasan Hayu Maca di Cimahi. Gerakan literasi di Desa Wanayasa juga mendapat dukungan dari penggiat literasi dari penggiat literasi dari luar Wanyasa,” ungkap Rina.

Baca Juga:  Waduh! Kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang Berasal dari Klaster industri dan keluarga

Nantinya, lanjut dia, Desa Literasi ini menyelenggarakan berbagai macam kegiatan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat.

“Harapannya, Desa Literasi ini memberikan layanan pengetahuan, informasi dan keterampilan kepada masyarakat sehingga memiliki kecakapan dan wawasan yang luas serta keterampilan yang memadai,” ungkapnya.

Bagikan: