Cara Pemkab Purwakarta Jaring Wisatawan di Libur Panjang Idul Adha 2023

Objek Wisata Cikao Park Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Pada prinsipnya kita akan berusaha sekuat tenaga bisa mencapai target tersebut. Kita akan selalu membuat terobosan agar destinasi wisata di Purwakarta selalu menarik dikunjungi,” kata bupati perempuan pertama Purwakarta tersebut.

Data dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta menyebutkan, kunjungan wisatawan tahun 2023 ditargetkan mencapai 2,5 juta wisatawan. Hingga Mei 2023, jumlah wisatawan yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Purwakarta sudah mencapai 1.002.630 wisatawan.

Baca Juga:  Masyarakat di Cianjur Diminta Waspadai Bencana Akibar Cuaca Ekstrem

Menurut Bupati Anne, persiapan untuk menjaring wisatawan selama libur lebaran dilakukan secara simultan melanjutkan keberhasilan menjaring wisatawan saat libur panjang Lebaran Idul Fitri pada April lalu.

Baca Juga:  Di Sidang Paripurna Hari Jadi Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika Sampaikan Ini

Selama libur lebaran Idul Fitri, kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi di Purwakarta mencapai 263.253 wisatawan. Jumlah itu melampaui target yakni 200.000 wisatawan.

Baca Juga:  Ucapan Terakhir Emmeril Kahn Mumtadz Sebelum Hilang

Selama libur Lebaran Idul Fitri, tiga destinasi wisata favorit yang paling banyak dikunjungi adalah wisata kuliner Sate Maranggi Hj. Yetty dengan jumlah mencapai 68.781 wisatawan.