Catat Tanggalnya, Disnaker Kota Bandung Gelar Job Fair

Job Fair (Foto Ilustrasi)

“Untuk jumlah pastinya yang keterima kerja dari hasil job fair kemarin masih dalam proses. Proses penempatan ini perlu waktu dari mulai seleksi sampai pemanggilan sekitar 1-2 bulan. Kalau sudah diterima, baru disampaikan ke kami,” ujarnya.

Meski isu resesi 2023 sempat santer diperbicangkan, menurutnya masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, jika melihat indikator laju pertumbuhan ekonomi 2021-2022, sudah lebih dari 5 persen.

Ia berharap agar masyarakat Kota Bandung bisa memanfaatkan momentum ini. Tak hanya menjadi pencari kerja, tapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan.  Oleh karena itu, Disnaker memiliki program kegiatan pelatihan berbasis kompetensi, masyarakat, dan pemagangan.

“Sebab di Kota Bandung banyak perusahaan yang tutup, ada juga merumahkan pekerjanya terutama sektor formal. Sehingga kami lebih banyak fokus pada pelatihan pembentukan wirausaha baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unpad Komisariat Bandung, Dicky Wishnumulya menuturkan, tujuan diadakannya job fair tersebut sebagai dedikasi dari para alumni Unpad untuk Kota Bandung.