Cegah Abrasi Pantai, PLN Salurkan Bantuan 31.000 Pohon untuk Kabupaten Batang Jateng

PLN Salurkan Bantuan 31.000 Pohon untuk Kabupaten Batang Jateng. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) menyalurkan bantuan sebanyak 31.000 pohon kepada Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sebagian pohon yang diberikan berfungsi mencegah abrasi pantai dan sebagian lagi merupakan pohon untuk menjaga kawasan tangkapan air. Masih dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia, bantuan ini menjadi bagian dari komitmen PLN untuk menghadirkan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat termasuk bagi lingkungan.

Baca Juga:  DPR Sepakati Keinginan Pemerintah Naikan Daya Listrik Orang Miskin dari 450 VA Jadi 900 VA

Manager Perizinan dan Komunikasi Salman Muslim Pahlawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Batang serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang.

Baca Juga:  Forum ASEAN-Indo-Pacific, Darmawan Prasodjo Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi

Dirinya juga menyebutkan aksi penyelamatan bumi ini melibatkan berbagai Kelompok Tani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Kelompok Tani Hutan (KTH) serta gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten Batang untuk mendistribusikan, menanam hingga merawat pohon di 11 kecamatan.

“Terkait menjaga ekosistem laut dan ekosistem daratan ini diharapkan dapat membantu menahan laju abrasi serta meningkatkan cadangan air di kabupaten Batang dan juga mampu berkontribusi dalam mendukung program pengurangan emisi. Untuk itu dukungan pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat tentunya sangat dibutuhkan dalam keberlanjutan program ini,” kata Salman dalam keterangan yang diterima, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga:  Pengamatan Hilal Awal Ramadhan 1444 H di Unisba Tidak Terlihat karena Terhalang Hujan