Cegah Penimbunan Sembako, Polda Jabar Awasi Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. (Foto: Dok. Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar melakukan pengecekan dan pengawasan ke pasar tradisional di Kota Bandung menjelang Hari raya Idul Fitri 1444 H untuk memastikan ketersediaan stok dan distribusi sembako agar berjalan lancar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya praktek penimbunan barang yang berpotensi mengakibatkan gejolak harga pangan menjelang hari raya.

Baca Juga:  Polda Jabar Beri Perhatian Serius dalam Pengamanan Nataru saat Kampanye Pemilu 2024

“Pengecekan ini merupakan upaya Polda Jabar untuk menstabilkan harga pangan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1444 H,” kata Ibrahim dalam keterangan yang diterima, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:  Soal Diditalisasi Administrasi Kependudukan, Uu Ruzhanul Ulum: Tak Bisa Ditawar Lagi!

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan jika menemukan barang yang tidak baik atau mencurigakan segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

Baca Juga:  Polda Jabar Ingatkan Masyarakat Tak Gunakan Knalpot Brong

Sementara itu, dalam pengecekan yang dilakukan Direskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Deni Oktavianto di Pasar Sederhana Bandung, Minggu (9/4/2023), sampai dua pekan menjelang Idul Fitri, ketersediaan bahan pangan masih aman dan tidak ditemukan kelangkaan komoditas.