Cerita Keteguhan Warga Majalengka, Berangkat Haji Hasil dari Mengayuh Becak

Eme Karma Ardali sesaat sebelum berangkat menunaikan ibadah haji. (foto: detik.com)

Walaupun keberangkatannya pada 2020 sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Namun dengan niat ibadah dan kerja keras yang ikhlas Eme bersama sang istri akhirnya bisa berangkat haji pada tahun ini.

Meski begitu, kata dia, ia juga sempat merasa khawatir tidak bisa berangkat tahun ini karena aturan baru dari kerajaan Arab Saudi tentang batasan usia maksimal 65 tahun.

Baca Juga:  Inspiratif, Polisi di Majalengka Gunakan Mobil Pribadinya untuk Bantu Lansia Divaksin

“Khawatir mah ada, tapi alhamdulillah atas izin Allah bisa berangkat tahun ini. Sekarang saya sama istri berangkat kloter 11 (pemberangkatan pertama dari Kabupaten Majalengka),” ujar dia.

Sementara, Kasie Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Majalengka, Heru Hoerudin menyampaikan, sebanyak 533 calon jemaah haji asal Kabupaten Majalengka berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. Mereka akan dibagi 2 kelompok penerbangan (kloter), yakni kloter 11 dan 39.

Baca Juga:  Jabar Dalam Upaya Penanganan Bencana Alam

“Kloter 11 (gelombang pertama) masuk Asrama Haji Bekasi pukul 10.20 WIB, tanggal 11 Juni 2022. Dan kloter 39 (gelombang kedua) masuk Asrama Haji Bekasi pukul 13.00 WIB, tanggal 29 Juni 2022,” kata Heru.

Baca Juga:  Diduga Akibat Kebocoran Gas, Sebuah Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar dan Satu orang Alami Luka

“Kloter 11 terbang tanggal 12 Juni 2022 dan Kloter 39 terbang tanggal 30 Juni 2022. Semuanya terbang dari Bandara Soekarno-Hatta,” ujar dia menambahkan.