Ciamis Kerahkan 220 Atlet Di Porda Jabar 2018

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis melepas sebanyak 220 atlet untuk bertandang dalam Porda Jabar 2018 yang berlangsung di Bogor mulai 6 hingga 16 Oktober 2018.

Kepala Disbudpora Ciamis, Max Sopyan, mengatakan, dalam Porda Jabar tahun ini Ciamis mernargetkan bisa masuk peringkat di pertengahan. Hal ini guna memperbaiki peringkat Porda sebelumnya yang menduduki posisi raihan medali ke 26.

Baca Juga:  Herdiat Sunarya: Pergantian Nama Kabupaten Ciamis Jadi Galuh Atas Keinginan Masyarakat

“Porda ini merupakan ajang mengukur pencapaian atas pembinaan yang telah dilakukan masing-masing daerah. Sehingga, dengan begitu bisa melahirkan dan mencetak atlet berprestasi, serta bisa menjadi andalan di tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu, melalui Porda ini juga bisa menjadi ajang memperkuat persaudaraan antar sesama atlet di Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:  Pelajar SMK di Cianjur Disekap hingga Empat Hari, Polisi Buru Oknum Sopir Angkot

Ia menambahkan, 220 atlet yang akan bertarung membawa nama baik Ciamis ini didampingi oleh tim Koni sebanyak 25 orang, Disbudpora 15 orang.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengatakan, dirinya sangat yakin dengan para atlet Ciamis dapat memberikan yang terbaik dalam Porda ini. Pasalnya, semuanya telah melakukan persiapan dengan matang, meskipun banyak keterbatasan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 29 Oktober 2022

“Ada dua misi yang harus dicapai, yakni prestasi tiap atlet dan misi dari masyarakat dan Pemkab Ciamis. Bukan hanya pribadi saja, akan tetapi juga untuk Pemkab Ciamis. Mudah mudahan atlet kita bisa meraih prestasi terbaik,” pungkasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat