Cianjur Tunda Pembelajaran Tatap Muka di 2021, ni Alasannya

JABARNEWS I CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur tmenunda belajar tatap muka untuk semua sekolah di tahun 2021.

“Sementara masih belum bisa mengizinkan, karena pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir dan justru sekarang puncak-puncaknya,” kata, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, saat dikonfirmasi langsung di Pendopo Pemkab Cianjur, Jalan Siliwangi, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Stok Minyak Goreng di Purwakarta Tetap Aman

Ia mengatakan, saat ini pihaknya akan lebih fokus terhadap kesehatan. Mengingat anak-anak rentan akan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Nanti kita lihat bila situasi sudah aman baru boleh, nah saat ini bersabar dulu sesuai yang disarankan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur

Ia menambahkan, karena anak-anak generasi penerus dan itu jauh lebih penting adalah keselamatan, maka pembelajaran sekolah untuk saat ini dilakukan secara daring.

“Bila masih membandel ingin belajar tatap muka, mungkin akan ditegur. Jangan sampai muncul klaster-klaster baru, apalagi anak-anak di sekolah terkena dan rentan,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga di Kota Banjar Buru Tank Baja Peninggalan Belanda di Sungai Citanduy

Seperti diketahui, kata Herman, saat ini untuk penangan Covid-19di Villa Bumi Ciherang dan RSUD Cianjur semua sudah penuh.

“Sekarang sudah kerjasama lagi dengan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes),” ujarnya.

Penulis: Mamat Mulyadi