Amankan Kirab Kebangsaan Puncak 1 Abad NU, Polres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personel

Personel kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta saat melakukan pengamanan jalur Kirab Kebangsaan puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 128 personel kepolisian dari Polres Purwakarta diterjunkan untuk pengamanan puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 31 Januari 2023.

“Untuk pengamanan puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Purwakarta, akan dilaksanakan Pada Selasa, 31 Januari 2023. Dalam pengamanan ini, kami menerjunkan sebanyak 128 personel dan akan disebar ke beberapa titik,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya.

Kapolres menyebut, mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan rute atau jalur yang akan dilalui para peserta Kirab Kebangsaan dalam rangka puncak resepsi 1 Abad NU.

“Ratusan personel ini siap siaga dari jalur kumpul di perempatan Patung Egrang hingga Alun-Alun Kabupaten Purwakarta. Sejumlah personel dari Satlantas Polres Purwakarta bakal ditempatkan di jalan guna mengatur kelancaran lalulintas,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Untuk pengalihan arus, Edwar menyebut masih menunggu situasi dan kondisi di lapangan.