Cycling De Jabar 2023, Uu Ruzhanul Ulum Komitmen Gaungkan Potensi di Wilayah Selatan

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi berkomitmen menggaungkan potensi yang dimiliki Jabar bagian Selatan.

Salah satu upaya tersebut, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, yakni melalui menyelenggarakan Cycling De Jabar 2023. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 8-9 Juli 2023 dengan menyusuri rute sepanjang 367 kilometer.

Baca Juga:  Warga Griya Cempaka Arum Kompak Tolak Serahkan PSU dari Pengembang ke Pemkot Bandung

“Dalam rangka promosi potensi wisata dan ekonomi di Jawa Barat. Dan juga kegiatan ini sebagai arena silayurahmi, evaluasi bagi alet-atlet menjelang event-event yang lain,” kata Uu Ruzhanul Ulum seusai acara Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:  Benarkah Hewan Kurban yang Terpapar PMK Gejala Berat Tidak Sah? Ini Penjelasan MUI

Dia berharap, event besar bersepeda seperti ini diperbanyak di Jabar. Karena, menurut Uu Ruzhanul Ulum, dengan banyaknya event-event seperti itu, diharapkan akan melahirkan atlet-atlet sepeda di Jabar.

Baca Juga:  Duh! Sebuah Rumah di Tasikmalaya jadi Gudang Penyimpanan Ribuan Botol Miras

“Seperti kita ketahui beberapa nama yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional maupun international. Bahkan, di PON di Jakarta 2016 Jawa Barat mendominasi atlet bersepada mendapatkan mendali emas,” ucapnya.