Ratusan Kader Partai Demokrat Purwakarta Mundur Massal, Alasannya Ternyata Karena Ini

Kader dan pengurus Partai Demokrat di Purwakarta menyatakan mundur. (foto: istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan anggota atau kader Partai Demokrat di Kabupaten Purwakarta mengundurkan diri. Alasannya karena tidak ada keselarasan pada kepengurusan Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Purwakarta itu.

Hal itu dikatakan dilangsung oleh Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Rini Meilani yang turut mengundurkan diri. Mundurnya ratusan kader Partai Demokrat ini merupakan sikap politik yang terpaksa dipilih.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Resmi Jabat Ketua DPD Golkar Purwakarta

“Saya terlahir dari partai demokrat tapi ya itu tidak ada keharmonisan dengan kepengurusan yang sekarang, saya sebagai ketua Srikandi sangat menyayangkan tapi ini harus dilakukan, karena di politik kita harus bisa menentukan sikap dan ini langkah saya harus mundur dari kepengurusan sekaligus ketua Srikandi partai Demokrat Purwakarta,” ujar Rini yang sekaligus Ketua Srikandi ini pada Rabu (03/05/2023).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Kawal Aksi Buruh dengan Humanis

Sementara itu, Ketua DPAC Kecamatan Cibatu, Ade Winarto mengaku, sudah merasa tidak nyaman dan tak sejalan dengan sikap Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Purwakarta, Asep Chandra menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga:  Hadirnya Personil Polres Purwakarta Membuat Peserta Pawai Obor & Bedug Lebih Tenang

“Saya ketua DPAC kecamatan Cibatu beserta seluruh pengurus baik di tingkat kecamatan ranting dan anak ranting hari ini mengundurkan diri dari partai demokrat,” tegas Ade.