Dampak Kenaikan BBM, Ongkos Angkot di Purwakarta Naik Rp2.000

Ilustrasi tarif angkot . (Foto: Dok. JanarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasca kenaikan harga BBM, sejumlah organisasi sopir Angkot di Kabupaten Purwakarta sudah melakukan penyesuaian tarif di lapangan, walaupun belum resmi dari pemerintah daerah.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerugian yang diterima para sopir dari kebijakan kenaikan harga BBM khususnya yang bersubsidi oleh pemerintah, pada Sabtu 3 September 2022 kemarin.

Baca Juga:  Seorang Pria di Purwakarta Ditemukan Tewas dalam Kandang Ayam

Seperti yang dilakukan para pengemudi Angkutan Kota (Angkot) jalur 05 Purwakarta yang sudah memasang pengumuman kenaikan tarif dari pihak organda, meski belum ditandatangani.

Baca Juga:  Ini Kisah Pesilat Cantik Asal Purwakarta dengan Segudang Prestasi

Ketua angkot jalur 05, Yusup Suryana menyampaikan penyesuaian kenaikan tarif berkisar di Rp. 2 ribu rupiah. Jadi ongkos sebelumnya Rp. 4 ribu saat ini menjadi 6 ribu rupiah dan untuk anak sekolah dari Rp. 2 ribu rupiah saat ini menjadi 3 ribu rupiah.

Baca Juga:  Ini Pemicu Banjir dan Longsor di Kota Sukabumi, Ternyata...

“Dari hari minggu kemarin untuk penyesuaian tarif ini sudah diberlakukan. Jadi untuk masyarakat umum jadi Rp. 6 ribu rupiah dan buat anak sekolah jadi Rp. 3 ribu rupiah,” jelas Yusup saat ditemui di Sadang Purwakarta, pada Senin, 5 September 2022.