Dana BOS Belum Cair, DIsdik: Para Guru Harap Bersabar

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, M.A Supratman, mengaku tidak mengerti dengan jelas soal belum cairnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Baca Juga:  Limbah Tahu Bikin Resah Warga Cisambeng Majalengka

Supratman mengaku tak mengetahui mengapa bantuan ini belum cair. Sebab, jika karena proses alih kelola yang memakan waktu lama, menurut dia hal itu sudah rampung.

“Proses pencairannya dari Pemprov. Mungkin karena yang pertama banyak yang harus dilengkapi dahulu. Kalau proses alih kelola sudah selesai semua,” katanya saat dihubungi via telepon pada Kamis (20/04/21017).

Baca Juga:  Kota Bogor Bakal Terapkan Kurban Tanpa Kantong Plastik, Ini Dasar Aturannya

Dia juga berharap agar para guru dan pihak sekolah dapat bersabar.

“Semoga lancar (cair) di bulan-bulan mendatang, itu harapan saya. Kasihan teman-teman SMA dan SMK,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersama Human Initiative, Komunitas Cakradaya Maruna Lakukan Kegiatan Sosial Pemulihan Pasca Gempa di Cianjur

Perlu diketahui pengelolaan SMA dan SMK sesuai regulasi Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Manajemen SMA dan SMK se-Kota/Kabupaten, kewenangannya diambil alih oleh Pemprov. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat