Dana Pilkada 2024 di Kota Banjar Rp14 Miliar, KPU Minta Angka yang Lebih Ideal

Pemilu
Ilustrasi Pilkada. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menganggarkan dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp14 miliar. Meski begitu, anggaran tersebut dinilai kurang ideal.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, awalnya dari pihak KPU mengajukan anggaran untuk Pilkada tahun 2024 itu sebesar Rp30 miliar. Akan tetapi, dari anggaran yang pihaknya ajukan tersebut, pemerintah kota hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp14 miliar.

Baca Juga:  Kembangkan 76 Objek Wisata, Kadisparbud Jabar: Tak Bisa Mengandalkan APBD

Dari anggaran dana Pilkada 2024 sebesar itu rinciannya untuk anggaran KPU sebesar Rp9,3 miliar. Serta Bawaslu Rp2,4 miliar, dan pengamanan sebesar Rp2,3 miliar.

Baca Juga:  Mulai Dari Truffle Hingga Chanterelle, Berikut Jamur Termahal Di Dunia

“Kami minta ada rapat bersama tim TAPD, sehingga ada pemahaman yang utuh dan detail. Anggaran tersebut juga betul-betul angka yang ideal untuk penyelenggaraan Pilkada,” kata Danial saat rapat bersama DPRD Kota Banjar di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga:  Ini Kronologi Bocah di Kota Banjar Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Menurutnya, anggaran sebesar Rp9,3 miliar belum menunjukkan angka yang ideal untuk membiayai proses penyelenggaraan Pilkada tahun 2024. KPU sendiri sudah membuat simulasi berdasarkan angka tersebut sesuai dengan rencana kebutuhan sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan KPU.