Dandim 0619 Puji Hasil Kerajinan Warga Binaan Lapas Purwakarta

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana saat menyerahkan jam dinding hasli Kerajinan warga binaan kepada Dandim 0619/Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keistimewaan produk kerajinan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta mendapat apresiasi dan pujian dari Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi. Terutama keunikan, ragam, dan keindahannya.

Menurutnya, meski kehidupannya saat ini di dalam jeruji besi namun tak menghalangi mereka untuk berkarya dan melahirkan sebuah kreativitas. Sejumlah warga binaan Lapas Purwakarta pun kini bisa memproduksi berbagai barang dari limbah kayu.

“Hasil produksinya tak kalah bersaing dengan yang lain, sangat diapresiasi dan berpeluang untuk dapat diterima pasar. Saya yakin hal ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan sehingga memberi kontribusi positif bagi setiap warga binaan setelah menyelesaikan masa hukumannya,” ucap pria yang akrab disapa Andi itu, saat ditemui Di Lapas Purwakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dandim mengungkapkan kekagumannya terhadap kreativitas dari warga binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta.

“Dengan begini, setelah bebas nanti mereka bisa mengembangkan dan memiliki penghasilan sendiri. Bahkan tak menutup kemungkinan mereka pun akan mampu membuka lapangan kerja bagi warga lainnya di sekitar tempat tinggalnya nanti,” Ucap Andi.