Dani Ramdan Minta Jemaah Haji asal Bekasi Waspadai Puncak Musim Panas di Kota Makkah

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Sebanyak 824 orang jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah diberangkatkan ke tanah suci Makkah. Ratusan jemaah calon haji tersebut terbagi menjadi dua kloter.

Sebanyak 392 jemaah haji tergabung dalam kloter pertama yang sudah diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2023 lalu. Sementara sebanyak 432 orang jemaah calon haji tergabung dalam kloter kedua sudah diberangkatkan pada tanggal 28 Mei 2023 kemarin

Baca Juga:  Soal Pemberdayaan Perempuan, Ridwan Kamil Ajak Iwapi Jabar Jadi Program  Sekoper Cinta

Di saat pelapasan Jemaah haji tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta para jemaah calon haji (calhaj) agar menjaga kondisi kesehatan dan mewaspadai puncak musim panas saat menjalankan rangkaian ibadah haji.

Baca Juga:  Tanggapi Kecelakaan Maut di Cibubur Bekasi, Ridwan Kamil: Perkara Hukum Harus Dilanjutkan

“Yang perlu dijaga itu kesehatan, karena apapun berangkat dari kesehatan, terlebih tantangan sekarang ini puncak musim panas. Kesehatan tentu harus dijaga dengan asupan makanan dan minuman yang cukup,” ujar Dani di Cikarang, Jawa Barat, Senin (29/5).

Baca Juga:  BPOM Bandung Sita Belasan Ribu Obat-obatan dan Kosmetik Ilegal dari Sebuah Rumah di Sukajadi

Masih menurut Dani, penting bagi jemaah untuk menjaga kondisi kesehatan tetap prima agar mampu menuntaskan seluruh rangkaian ibadah haji meski cuaca panas di Kota Makkah saat ini bisa mencapai 50 derajat Celsius.