Darma Wijaya Bilang Pilkades 2022 di Serdang Bedagai Unik, Ternyata…

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menandatangani spanduk deklarasi damai pilkades serentak tahun 2022. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ratusan calon Kepala Desa (Cakades) dari 100 desa dan 16 Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengikuti deklarasi damai pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di halaman kantor Bupati

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengakui Pilkades tahun 2022 tergolong unik karena ada pasangan suami istri (pasutri), anak dan menantu dan ada juga tetangga yang menjadi ikut bersaing sebagai calon Kades.

Baca Juga:  Terobos Banjir di Serdang Bedagai, Darma Wijaya Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi

“Tahun ini pilkades di Serdang Bedagai tergolong unik, artinya demokrasi di Serdang Bedagai sudah maju,” ucapnya.

Kata dia, awalnya ada 102 desa yang mengikuti Pilkades serentak di 16 Kecamatan, namun 2 desa dinyatakan gugur setelah dilakukan verifikasi. Untuk itu para calon Kades yang akan mengikuti Pilkades serentak di Serdang Bedagai agar tetap menjaga situasi tetap kondusif sesuai dengan deklarasi damai yang sudah digelar.

Baca Juga:  Terdampak Abrasi di Karawang, Dedi Mulyadi: Sudah Dipindahkan

“Para calon kades agar mengikuti peraturan yang ada sehingga Pilkades nantinya dalam berjalan damai,” ucap Darma Wijaya.