Soal KUR bagi Pekerja Migran, Setiawan Wangsaatmaja Bilang Begini

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat menyosialisasikan skema baru KUR Penempatan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pullman Hotel, Kota Bandung, Selasa (15/3/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mendorong Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para pekerja migran.

Dia mengatakan, KUR tersebut akan memberikan dampak positif bagi para pekerja migran.

“Saya pikir sangat bagus karena dampak positifnya bagi para pekerja migran Indonesia ini mereka akan diringankan. Kan mereka itu perlu biaya untuk persiapan kepergian,” kata Setiawan saat menyosialisasikan skema baru KUR Penempatan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pullman Hotel, Kota Bandung, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:  Polres Majalengka Raih Gelar Juara Bulutangkis Tingkat Mabes

Dikhawatirkan para pekerja migram banyak didatangi oleh rentenir untuk meminjamkan dana dengan bunga sangat besar. “Nah saat ini sudah ada fasilitasnya, dengan bunga yang rendah dan terjamin karena sudah ada intervensi dari bank,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Pengelola dan Pengunjung Tempat Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Di Jawa Barat tercatat ada lima kabupaten sebagai penyumbang PMI terbanyak, yakni Kabupaten Indramayu sebanyak 5.262 orang, Kabupaten Cirebon (2.624), Kabupaten Subang (1.558), Kabupaten Majalengka (622), dan dan Kabupaten Karawang 519 orang.

Baca Juga:  Baca Nih! Ada Saran Buat Pengunjung ke Pangandaran saat Liburan Akhir Tahun