Demokrat Jabar Targetkan Minimal 15 Kursi di Pileg 2024

Demokrat Jabar
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto saat konferensi pers usai penyerahan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Jabar ke KPU Jabar pada Sabtu (13/5/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat menargetkan 15 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto saat menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Jabar ke KPU Jabar pada Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Terus Dorong Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu 2024

“Kami pada hari ini mendaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 120 orang dengan komposisi 30 persen keterwakilan perempuan,” kata Anton.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 9 September 2022

Adapun para Bacaleg dari Demokrat Jabar itu terdiri dari Petahana, Pengurus/Kader Utama Partai, Akademisi, Praktisi, Aktifis, Pengusaha, Millineal dan ada juga pindahan dari Partai lain.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Dan Cabai Di Kota Bandung Naik

“Mereka masuk menjadi Bacaleg Demokrat baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang tersebar di 15 DAPIL se-Jawa Barat untuk DPRD Provinsi dengan target raihan minimal 15 kursi,” ucapnya.