Deretan Nama Paling Moncer Survei Calon Wali Kota Bandung 2024, Ini Hasilnya

Lembaga Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) merilis hasil survei calon Wali Kota Bandung 2024. (Foto: Istimewa)

Indra menerangkan, survei ini melibatkan responden dari pemilih ialah laki-laki sebanyak 54,9 persen, lalu perempuan yang mayoritas berprofesi sebagai ibu rumah tangga sebanyak 34 persen.

Disebutkannya juga, sebanyak 72 persen warga Kota Bandung sudah mengetahui akan adanya Pemilu 2024 mulai dari Pilpres, Pilkada, dan Pileg.

Baca Juga:  Dampak Kenaikan BBM, Kota Bandung Bakal Stimulus UMKM dan Buka Peluang Kerja

Kemudian, Indra juga menerangkan dari hasil survei simulasi tertutup, Yana Mulyana masih menempati posisi pertama dengan 30,8 persen. Posisi kedua ditempati Atalia 29,8 persen, M Farhan 5,8 persen, Nurul Arifin 4,4 persen, dan Budi Dalton 2,6 persen.

Baca Juga:  Video: Dipicu Pernikahan Anak Guru SD Tilil di Bandung Dibunuh oleh Mantan Suami

“Ada tiga calon yang paling tinggi, Yana Mulyana 37,4 persen, Atalia 35 persen, dan M Farhan 7,9 persen, serta ada 19,8 persen warga yang belum menjawab. Tentu, ini (yang belum menjawab) sangat berpengaruh dan dinamis karena ada waktu jeda 2023 ke 2024,” katanya.

Baca Juga:  Begini Langkah Diskar PB Kota Bandung dalam Antisipasi Bencana Saat Musim Hujan

Ditamabahkan Indra, soal popularitas nama Rafi Ahmad masih menjadi yang pertama. Salah faktornya, karean yang bersangkutan merupakan artis atau publik figure. Adapun angkanya menyentuh 94,4 persen, lalu diikuti Atalia 87,6 persen, dan Yana Mulyana 86,4 persen.