Lantik Puluhan Member Baru, Lions Club Siap Lakukan Pengabdian Kemanusiaan

Kegiatan Lions Club Jawa Barat atau Distrik 307 B2 Wilayah 1, pada tanggal 29 April 2024 melaksanakan acara Worldwide Induction Day (WWD) di Grand Hotel Preanger Jl. Asia-Afrika No. 81, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Lions Club Jawa Barat atau Distrik 307 B2 Wilayah 1, pada tanggal 29 April 2024 melaksanakan acara Worldwide Induction Day (WWD) di Grand Hotel Preanger Jl. Asia-Afrika No.81, Kota Bandung. Kegaiatan yang diikuti 18 Lions Club ini melantik 70 member baru, dan para Lion baru itu dilantik langsung oleh District Governor 307 B2 F.X., Teguh Kiranto.

Baca Juga:  Polda Jabar Kerahkan Ratusan Ribu Personel untuk Amankan Nataru

Worldwide Induction Day (WWID) ini adalah hari pelantikan dan awal dari pengabdian anggota sebagai Lion, dilaksanakan di seluruh dunia, setiap tahun di bulan April.

Selain itu ada acara kampanye, kandidat FVDG Lianawati Tjokrohartono dari Surabaya dan kandidat SVDG C.A. Tersierra Rosa dari Yogyakarta, yang akan mengikuti pemilihan pemimpin distrik 307 B2 periode 2024-2025 dalam konvensi yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 2-4 Mei 2024.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Terima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK, Soal Apa?

Teguh Kinarto, yang saat itu didampingi Hendro Susilo (Ketua Panitia Pres), Rukita Surjaudaja (Ketua Wilayah 1), dan Toni Suparman (IPDG), secara khusus menerangkan pada wartawan, Lions Club Internasional, merupakan organisasi Pengabdian Kemanusiaan terkemuka di dunia yang sudah berdiri tahun 1917 dengan jumlah anggota lebih dari 1,4 juta yang tersebar di 220 negara dan sudah terdaftar di PBB.

Baca Juga:  Meski Ditawar Puluhan Juta, Warga Sukabumi Enggan Jual Ikan Mas Jumbo Miliknya

Lions Club ini bergerak berdasarkan pilar-pilar pelayananan kemanusiaan seperti: Pengentasan Kelaparan/Pangan (Relieving the Hunger), Diabetes, Kanker Anak (Childhood Cancer), Penglihatan (Vision), Lingkungan Hidup (Environment), Kemanusiaan (Humanitarian), Gerakan Anak (Youth), dan Bantuan Bencana Alam (Disasters Relieve).