Dewan Berharap Pemilu 2024 di Kota Bandung Terlaksana Kondusif dan Berkualitas

 

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., berharap pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, dapat berjalan kondusif dan berkualitas, khususnya di Kota Bandung. Hal tersebut, ia sampaikan seusai menghadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Mapolrestabes Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2024 oleh Forkopimda Kota Bandung. Di antaranya oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Plh. Wali Kota Bandung, Kapolrestabes Kota Bandung, Dandim 0618/BS, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung, dan Jajaran Forkopimda lainnya.

Baca Juga:  Soal Penemuan Bayi di Tempat Sampah, Polisi Bekasi Lakukan Ini

Selain itu, perwakilan dari setiap partai yang akan berpartisipasi pada Pemilu 2024 juga menandatangani deklarasi sebagai komitmen untuk menjaga kedamaian dan kondusifitas selama pemilu mendatang.

Baca Juga:  Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Bakal Datangi KPK, Ada Apa?

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan dari Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini bisa menghadirkan pemilu yang berkualitas,” ujar Tedy.

Menurut dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada Pidato Kepresidenan dalam rangka HUT ke-78 RI, yakni menjaga kondusifitas pada pemilu 2024. Kondisi tersebut juga diharapkan dapat dijaga di Kota Bandung.

Baca Juga:  FPIK Unpad Kembangkan Kawasan Eduwisata di Lingkungan Kampus

“Mudah-mudahan spirit ini bisa dijaga sampai ke akar rumput, jangan sampai hanya di tingkat elite aja. Sehingga pemilu berkualitas dapat hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.* (Humpro DPRD)