Di Kota Bandung, Harga Telur Terus Alami Kenaikan Jelang Tahun Baru

Ilustrasi, Telur, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Harga telur menjelang tahun baru di Kota Bandung merangkak naik hingga di harga Rp 34 ribuan di atas harga eceran tertinggi sesuai aturan peraturan Menteri Perdagangan Rp 24 ribu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan ada kenaikan dari HET untuk komoditas telur antara Rp 9 ribu sampai Rp 10 ribu.

Baca Juga:  Soal BIJB Kertajati yang Direncanakan Beroperasi pada November 2022, DPRD Jabar Merasa Lega

“Ini (telur) memang naiknya terus terjadi menjelang tahun baru. Kalau untuk cabai ada di harga Rp 100 ribu untuk yang jenis rawit. Enggak seperti kenaikan yang terjadi pada telur,” katanya di Balaikota, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sesalkan Aksi Anarkis Anggota GMBI

Adapun penyebab harga telur di Kota Bandung naik, Elly mengaku lantaran permintaan yang tinggi pada saat natal. Banyak warga yang membutuhkan telur untuk membuat kue. Lalu, saat mendekati tahun baru kunungan wisatawan ke Bandung juga meningkat yang tentu para pelaku usaha kue banyak yang butuh telur.

Baca Juga:  Jadi Alternatif Pencegahan Penularan HIV/AIDS, Jabar Terima 425.808 Lembar Kondom

“Kota Bandung itu kan gudangnya kue basah atau kering untuk oleh-oleh wisatawan. Nah, stok toko kue menipis kuenya sehingga perlu untuk membuat kue, sehingga telur di Bandung bukan hanya untuk konsumen rumah tangga,” ujarnya.