Diajak Ridwan Kamil Kunjungi Galeri Rasulullah SAW di Raya Al Jabbar, Ustadz Abdul Somad Bilang Begini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) saat melaksanakan Salat Subuh Berjamaah dan mengunjungi Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Minggu (18/6/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) melaksanakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Minggu (18/6/2023).

Setelah itu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengajak UAS untuk mengunjungi dan berkeliling Galeri Rasulullah SAW yang berada di Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga:  PSI Minta Ridwan Kamil Keluar dari Jebakan Tricky Wali Kota Depok, Maksudnya Apa?

Kang Emil menuturkan, pembangunan Masjid Raya Al Jabbar memiliki dua tujuan, yakni sebagai tempat ibadah dan menyiarkan pendidikan tentang sejarah masuknya Islam ke nusantara melalui Galeri Rasulullah SAW.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Unggul dalam Polling Capres Iwan Fals di Twitternya

“Saya mengucapkan jazakallah, terima kasih, kehadiran UAS didampingi Kiai Jujun Junaedi. Memang tujuan dari Masjid Raya Al Jabbar ini dua. Satu sebagai tempat ibadah, kedua tempat pendidikan,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Pemilu 2024 di Kota Bandung Berjalan Lancar

“Kami memilih materi pendidikannya Sirah Rasulullah sejarah dengan selengkap-lengkapnya dengan cara hari ini menggunakan teknologi. Semua sangat lengkap dari sumber yang kita kaji,” imbuhnya.