Didatangi Sejumlah Pengemudi Ojol, Bupati Karawang Turun Tangan Tangani Kebijakan Penurunan Tarif

Sejumlah pengemudi ojol di Kabupaten Karawang melakukan aksi unjuk rasa. (Foto: Instagram @cellicanurrachadiana)

“Berkesempatan menemui teman2 ojek online Karawang yang sedang menyampaikan aspirasi terkait penurunan tarif oleh aplikator di wilayah Karawang,” tulisnya di akun Instagram @cellicanurrachadiana, Senin, 26 Juni 2023.

“Kami sebagai pemerintah daerah tengah merumuskan langkah2 kongkret agar ada solusi yang pasti untuk persoalan ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Rentan Terpapar Covid-19, Vaksinasi Anak di Kabupaten Karawang Sasar 239.623 Jiwa

Ia mengatakan, pihaknya akan mengutus Dinas Perhubungan untuk menemui pihak aplikator terkait kebijakan penurunan tarif ini.

“Di depan teman2 ojol, saya sampaikan bahwa besok Dinas Perhubungan saya perintahkan segera menemui aplikator membahas penurunan tarif yang dikeluhkan mereka. Apa penyebabnya , dasar kebijakannya sehingga penurunan tarif hanya terjadi di Kabupaten Karawang,” tulisnya.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Terbaru Untuk Perempuan, Buruan Cek Syaratnya Disini

Cellica mengaku, bersama perwakilan pengemudi ojol akan menemui pemerintah pusat terkait persoalan ini. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan demi kebaikan pengemudi ojol.

“Kedua, dalam waktu dekat, saya bersama teman2 ojol akan menemui pemerintah pusat khususnya Kementerian Perhubungan dan Kemenkominfo yang membawahi bidang ini agar ada titik temu mengenai penurunan tarif tersebut. Terutama mengembalikan tarif lama sebagai langkah2 mitigasi minimal tidak ada perbedaan tarif dengan daerah2 lainnya.

Baca Juga:  Perusahaan Ini Buka Loker, Usia 40 Tahun Masih Boleh Lamar, Cek Syaratnya!