Diduga Akibat Kebocoran Gas, Sebuah Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar dan Satu orang Alami Luka

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadam api di Desa Raharja Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (Dok Damkar Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu rumah di Kampung Raharja RT.006/RW.002, Desa Raharja Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta terbakar akibat kebocoran gas elpiji. Insiden itu mengakibatkan satu orang alami luka bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menyampaikan jika kejadian itu terjadi sekitar pukul 10:56 WIB usai UPTD Wil II Wanayasa menerima laporan adanya kebakaran.

Pria yang akrab disapa Wibi itu menyebut, diduga kebakaran rumah ini terjadi akibat kebocoran gas elpiji, sehingga memicu munculnya kobaran api.

“Jadi saat pemilik rumah yakni Bapak Jakaria (60) sedang mengganti tabung gas, terjadi kebocoran gas. Saat itu ada tungku api yang sedang menyala, sehingga menyambar gas yang bocor tersebut,” jelasnya, pada Senin, 29 Agustus 2022.

Ia menyebut, kobaran api yang sangat besar dengan cepat merembet ke bagian atap rumah, hingga seluruh rumah ludes terbakar.