Diduga Tak Bisa Selamatkan diri, Pensiunan Polri ditemukan Tewas mengambang

Petugas dibantu warga saat lakukan evakuasi korban. (Foto: Dok Polsek Plered)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang lansia berusia berusia 80 tahun ditemukan tewas mengambang di dalam kolam yang berada di areal rumahnya di Kampung Cibogogirang Rt 01/01, Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 9 Desember 2022.

Korban yang diketahui bernama Hasbullah itu diduga terjatuh ke dalam kolam tersebut dan tidak bisa menyelamatkan diri hingga meninggal dunia.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered AKP Suparlan mengatakan, korban yang diketahui tinggal seorang diri tersebut, pertama kali ditemukan salah seorang tetangga korban bernama Pandi (60).

“Korban yang merupakan pensiunan polri, ditemukan mengambang oleh saksi satu atas nama Pandi, ia datang ke rumah itu hendak membersihkan halaman, melihat mayat mengapung saksi mengenali korban adalah pemilik rumah, kemudian lapor ke polisi,” ujar Suparlan, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, Pada Jumat, 9 Desember 2022.

Suparlan menjelaskan, korban yang tinggal seorang diri di rumah itu, diduga terjatuh ke dalam kolam yang kedalamnya mencapai 70 centimeter, korban baru ditemukan pada pukul 09.00 WIB oleh saksi.