Diguyur Hujan Deras, Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Purwakarta

Longsor
Petugas Kepolisian dari Polsek Plered, Polres Purwakarta, saat mendata para korban longsor di lokasi pengungsian. (Foto: Dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis, 4 Januari 2024.

Akibat cuaca ekstrem tersebut, ada sebanyak 4 rumah dan satu masjid di Gunung Anaga tepatnya di Kampung Pamalayan, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta rusak berat akbiat bencana longsor.

Baca Juga:  Ini Alasan Rest Area KM 81 Tol Cipali Tidak Difungsikan saat Libur Nataru

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan peristiwa longsor yang terjadi pada Kamis, 4 Januari 2024 sekira pukul 15.00 WIB menimpa rumah warga di Kampung Pamalayan RT 008/004, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Nah Loh! Anak Muda Cenderung Lebih Tak Patuhi Prokes, Ini Kata Satgas

“Akibat longsor terus, tebing Gunung Anaga setinggi lebih dari 100 meter longsor dan menimpa sejumlah rumah warga di Desa Sukamulya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sedikitnya 110 kepala keluarga dievakuasi,” ucap Ali, Jumat, 5 Januari 2024.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asahan Ditangkap saat Sedang Transaksi

Mengetahui informasi tersebut, kata Kapolsek, pihaknya bersama TNI, BPBD dan Aparat desa setempat berusaha mengevakuasi warga ke tempat yang aman.